SAYA DAN VISI SAYA

Karya nonilmiah sangat bervariasi topik dan cara penyajiannya, tetapi isinya tidak didukung fakta umum. Karangan nonilmiah ditulis berdasarkan fakta pribadi, dan umumnya bersifat subyektif. Bahasanya bisa konkret atau abstrak, gaya bahasanya nonformal dan populer, walaupun kadang-kadang juga formal dan teknis. Karya nonilmiah bersifat emotif yaitu  kemewahan dan cinta lebih menonjol, tidak sistematis, lebih mencari keuntungan dan sedikit informasi, lalu persuasif yaitu penilaian fakta tanpa bukti. Bujukan untuk meyakinkan pembaca, mempengaruhi sikap cara berfikir pembaca dan cukup informatif, ada deskriptif bisa juga disebut pendapat pribadi, sebagian imajinatif dan subjektif, dan terakhir jika kritik adakalanya tanpa dukungan bukti.

 

Nama saya Fhary Hadiyan. Saya dilahirkan di rumah sakit Budi Asih daerah Jakarta Selatan pada tanggal 3 Pebruari 1993. Saya adalah anak pertama dan harapan dari kedua orangtua saya, mereka adalah Ir. Faisal Hendrias dan Ir. Yuliva.

Sebagai anak pertama dari 3 bersaudara, saya memang mengemban harapan dari kedua orangtua saya. Bagaimana tidak, adik saya yang memang tidak terlalu jauh tahun lahirnya dari saya menjadikan saya sebagai panutan dan kedua orangtua saya mengharapkan saya bisa sukses dimasa depan.

Saya menamatkan TK di tahun 1998, lulus dari TK Harapan Bahagia. Ya, memang semua orang mengharapkan kebahagiaan dan begitulah pula saya. Masuk SD ditahun 1998 juga pada umur 5 tahun. SDS Pelita adalah sekolah lanjutan dimana saya menimba ilmu dasar. Walaupun saya tidak terlalu pintar dan tidak terlalu bodoh juga. Alhamdulillah saya berhasil lulus dengan nilai yang cukup memuaskan dan diterima masuk di SMPN favorit pada kala itu, yaitu SMPN 41 Jakarta. Lulus dari SMPN 41 saya diterima masuk di SMAN 49. Alhamdulillah saya tetap bersyukur dan akhirnya setelah lulus dan mengikuti ujian-ujian universitas akhirnya saya diterima di Universitas Gunadarma.

Di Universitas Gunadarma ini saya diterima di Fakultas Ilmu Komputer, jurusan SIstem Informasi. Dan sampai sekarang saya masih menimba ilmu disini.

Tentang masa depan saya ingin sekali mempunyai restoran sendiri. Entah kenapa, saya merasa bisnis di bagian makanan itu cukup menjanjikan. InsyaAllah saya setelah lulus dari Universitas Gunadarma ini saya ingin mengikuti sekolah Chef dan bila sudah mempunyai modal yang cukup, saya akan membangun restoran sendiri. Di lain sisi, saya juga akan menambah lapangan pekerjaan. Itulah yang akan saya kejar sampai saya dapatkan. Karena saya ingin melihat kedua orangtua saya bangga melihat saya sukses. Menjadi pemimpin perusahaan sendiri itu adalah cita-cita saya.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

